ADAKITANEWS, Blitar – Sebuah bangunan toko kosong milik Bajuri, 70, warga Lingkungan Jajar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar yang berada di Jalan Kota Baru Lingkungan Banjarejo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, atau tepatnya di depan Kantor DPRD Kabupaten Blitar terbakar, Senin (12/06) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah karena adanya korsleting listrik. Hal itu diketahui lantaran didapatkannya banyak sambungan listrik menggunakan kabel kecil-kecil. “Dugaan sementara karena korsleting listrik. Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Tetapi diperkirakan kerugian materi mencapai Rp 10 juta,” kata AKP Eny, Senin (12/06).

AKP Eny menceritakan, kejadian semula diketahui oleh seorang saksi bernama Sukidi, 57, seorang warga yang tempat tinggalnya berjarak sekitar 100 meter dari TKP. Awalnya Sukidi sedang berjalan-jalan pagi melewati bangunan kosong toko milik korban dan melihat ada api dari sela-sela rumah sebelah kiri. Mengetahui hal tersebut, ia berlari mengecek bagian belakang toko dan didapati api membesar pada bagian atap.

“Setelah tahu ada kebakaran, Sukidi langsung mencari bantuan untuk memadamkan apinya. Selang beberapa lama kemudian akhirnya api padam dengan dibantu pemadam kebakaran. Kemudian ia memberitahu korban atas kejadian tersebut,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, lanjut AKP Eny, polisi sudah mencatat dan memintai keterangan beberapa orang saksi. “Sudah periksa saksi, dan saat ini sedang kita selidiki penyebab pastinya,” imbuhnya.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana pemadaman kebakaran di TKP.(dok. Humas Polres Blitar)