2015-09-02_23.33.07

ADAKITANEWS, Nganjuk – Naas nasib Bima Windu Putra Sakti ,12, pelajar Sekolah Dasar (SD) warga Dusun Pandanarum Desa Kemplokolegi Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk. Bima tewas tenggelam di kolam renang se dalam 3 meter The Legend Water Park Kertosono, Rabu (02/8), pukul 15.00 Wib.

Padahal, kolam renang tersebut diperuntukan khusus untuk orang dewasa. Tanpa diketahui, korban berikut temanya yang bernama Kukuh, berenang pada kolam tersebut. Parahnya, petugas jaga dan memberi pertolongan tidak mengetahui ada anak yang tewas tenggelam dalam kolam.

Petugas baru mengetahui tewas setelah korban dalam kondisi mengapung tak bernyawa. “Teman korban tiba-tiba teriak minta tolong. Baru petugas datang kemudian dan mengevakuasi korban,” jelas AKP Bambang Sutikno Kapolsek Kertosono.

Korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono untuk dilakukan visum et repertum. Dari hasil visum, korban dinyakan murni tewas akibat tenggelam. “Dugaanya, korban tidak mahir berenang, namun justru memilih kolam renang yang dalam. Anehnya, petugas tidak melarang anak tersebut,” lanjut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait tenggelamnya anak tersebut. “Kita masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (jati).

Keterangan Gambar : Korban tenggelam saat dibawa ke Kamar mayat RSUD Kertosono