ADAKITANEWS, Blitar – Peristiwa perampokan toko emas di siang bolong terjadi di Pasar Cangkring Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (06/10) sekitar pukul 11.35 WIB. Kali ini, enam perampok menggasak toko Mas Permata Jaya milik Askuri, 55.

Menurut salah satu saksi, Mujab, 56, awalnya pelaku datang dengan mengendarai tiga sepeda motor dan langsung mengeluarkan senjata api. Tiga pengendara turun dan langsung masuk ke dalam toko yang saat itu dijaga oleh Askuri dan istrinya. Ketiga pelaku menggenakan penutup muka dan jaket warna gelap.

“Tadi itu terdengar teriakan rampok-rampok dari dalam tokonya Pak Askuri, saya mau menolong sudah ditodong menggunakan pistol, jadinya saya takut,” ungkapnya, Jumat (06/10).

Mujab menjelaskan, kejadian terjadi saat para warga hendak menjalankan ibadah salat Jumat. Saat kejadian terdengar perkelahian antara korban yakni Askuri dan pelaku, sedangkan Tin, istri Askuri sedang disekap oleh pelaku lainya.

“Terdengar suara perkelahian dari dalam, namun warga yang datang tidak berani mendekat, karena tiga pelaku mengacungkan pistol ke arah warga. Tapi tidak terdengar suara tembakan dari pelaku, hanya mengacung-acungkan senjata saja, tapi kami tetap takut,” ujarnya.

Usai dapat melumpuhkan korbannya, tiga pelaku yang masuk ke dalam toko langsung menggasak perhiasan dan kabur ke arah utara. Diperkirakan emas seberat dua kilogram dengan nilai Rp 500 juta berhasil dibawa kabur ke tiga pelaku. Askuri sendiri, mengalami luka robek di bagian pelipis kiri akibat baku hantam dengan pelaku. Dan usai menjalani perawatan, korban dimintai keterangan di Mapolsek Ponggok.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono menjelaskan bahwa diperkirakan senjata yang digunakan oleh pelaku hanya mainan untuk menakut-nakuti korban dan warga sekitar.

“Kalau senjata beneran, mungkin ketika sedang berkelahi korban sudah ditembak, ini tidak, jadi senjatanya hanya mainan,” ungkapnya.

Usai memeriksa lokasi kejadian, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan beberapa saksi yang melihat termasuk korban.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi toko pasca perampokan.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171006_163915-1024x573.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171006_163915-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,blitar,perampokan,toko emas
ADAKITANEWS, Blitar - Peristiwa perampokan toko emas di siang bolong terjadi di Pasar Cangkring Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (06/10) sekitar pukul 11.35 WIB. Kali ini, enam perampok menggasak toko Mas Permata Jaya milik Askuri, 55. Menurut salah satu saksi, Mujab, 56, awalnya pelaku datang dengan mengendarai tiga sepeda motor...