Digelontor Rp 7 M, Persedikab Kediri Optimis Juara dan Amanah

Kediri(adakitanews.com)—Persedikab Kediri akan mendapatkan gelontoran dana 7 miliar dari pemerintah daerah setempat untuk mengarungi kompetisi Liga 3 musim 2022-2023.

Dana yang sangat besar itu tentunya dari Pemkab dan KONI Kabupaten Kediri menargetkan Persedikab agar lolos ke Liga 2 Indonesia sekaligus meraih juara Liga 3.

Mendapat dana 7 miliar Persedikab Kediri ini mengaku optimistis bisa juara dalam kompetisi Liga 3 musim 2022-2023 ini.

Tak hanya itu tim berjuluk Bledug Kelud ini bakal menggunakan dana Rp 7 miliar dengan amanah dan transparan.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada dewan, KONI dan Kesra telah menyetujui anggaran tersebut, kita siap amanah dan tentunya transparan,” ucap Media Officer Persedikab Kediri, Dimas Andhika, Rabu (12/10/2022).

Dimas mengatakan anggaran Rp 7 miliar tersebut selain dipergunakan tidak hanya untuk tim senior melainkan juga digunakan tim junior. Selain itu nantinya juga anggaran tersebut juga digunakan untuk operasional Persedikab.

“Jumlah itu juga termasuk dalam pembiayaan Panpel, Pemain Soeratin U-15 dan U-17,” kata Dimas.

Lebih lanjut Dimas menyampaikan, ia belum bisa menyebutkan secara detail penggunaan anggaran tersebut. “Belum bisa disampaikan plotnya. Nanti akan kami sampaikan. Nanti kita sama-sama mengawasi,”ucap Dimas.

Dimas lebih lanjut menjelaskan, dengan target juara dan lolos tentunya optimis bisa. Menurutnya karena itu adalah amanah yang ditargetkan.

“Anggaran sebesar itu harus amanah dan menjaga target dan berpegang teguh harus juara dan lolos,”ungkapnya.

“Kita belajar dari kegagalan dari tahun kemarin. Saat ini kami fokus dan fokus agar sesuai target,”tambahnya.

Sementara itu, sembari menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 3 musim 2022/2023 yang belum keluar, tim pelatih berjuluk Bledug Kelud lanjut Dimas tetap menjalankan programnya untuk menjaga kondisi semua pemain.

“Yang jelas kita tetap fokus menjalani program latihan yang ada sampai ada informasi lebih lanjut mengenai kick off Liga 3,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Koni Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengungkapkan dengan total dana yang cukup tinggi ini, diharapkan Persedikab dapat keluar sebagai juara umum dan naik kasta ke Liga 2 pada musim depan.

Apabila belum mencapai target tersebut, Dedi mengungkapkan pihaknya tak akan lagi memperpanjang ataupun mengajukan anggaran pada tahun depan untuk Persedikab.

“Jadi kalau tidak bisa mencapai target kami mungkin tidak akan mengajukan anggaran untuk tahun depan, karena masih banyak Cabor lain untuk diperjuangkan,” ungkap Dedi.(Gar).

Recommended For You