Diguyur Hujan, Peringatan Nyepi di Kediri Tetap Ramai Pengunjung

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Meski diguyur hujan, peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 oleh umat Hindu di Bundaran Sekartaji Kota Kediri tetap ramai dikunjungi warga, Senin (27/03).

Selain menggelar doa bersama, acara tersebut juga diramaikan dengan kesenian jaranan, atraksi Barongsai, serta arak-arakan ogoh-ogoh “Butha Kala” setinggi 3 meter menuju Pura Penataran Agung Kilisuci, kawasan Selomangleng.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri, Drs Budwi Sunu Hernaning Sulistyo, M Si, mengatakan bahwa peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 ini diharapkan bisa semakin mempererat kerukunan antar umat beragama di Kota Kediri. “Temanya sangat bagus sekali, seperti arti dari Harmoni Kediri yang ditujukan untuk keharmonisan seluruh masyarakat Kota Kediri,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, I Gusti Nurah Wengten mengakui peringatan Hari Raya Nyepi tahun ini terbilang sangat meriah daripada sebelumnya. Pasalnya banyak sekali yang datang untuk menyaksikan, dari berbagai umat beragama di Kota Kediri maupun luar daerah.

“Saya sangat senang, karena meskipun diguyur hujan deras namun masyarakat tidak henti-hentinya datang,” pungkasnya singkat.(kdr4)

Keterangan gambar : Upacara pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 di Bundaran Sekartaji.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You