ADAKITANEWS, Tulungagung – Diiringi ribuan pendukungnya, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo-Maryoto Birowo (Sahto) mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilkada Tulungagung 2018 ke KPU setempat, Senin (08/01).

Sekitar pukul 10.30 WIB, pasangan petahana ini tiba di kantor KPU Tulungagung, setelah melakukan arak-arakan dari kantor DPC PDI Perjuangan. Kedatangan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem ini disambut hadrah dan kesenian khas Tulungagung, reog kendang.

Sebelum memasuki pintu gerbang KPU Tulungagung, kedua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini berhenti sejenak untuk menyapa warga sekitar, yang turut menyaksikan arak-arakan. Setelah mengisi buku tamu, Syahri yang mengenakan baju merah dan Maryoto berbaju putih, bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan dan Partai Nasdem memasuki ruangan media center yang sekaligus menjadi tempat pendaftaran calon untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Kedatangan mereka diterima oleh Ketua KPU beserta empat komisioner lainnya, bersama Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tulungagung. Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Supriyono mengatakan, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem sudah bulat untuk berkompetisi dalam Pilkada Tulungagung dengan mengusung pasangan Sahto.

“Jajaran pengurus PDI Perjuangan dan Partai Nasdem datang ke KPU ini untuk mendaftarkan pasangan Sahto. Ini sesuai aspirasi masyarakat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Supriyono.

Supriyono berharap syarat dan administrasinya bisa segera diterima. Dan jika ada kekurangan, dirinya berharap penyelenggara Pemilu bisa segera memberi tahu.

Sementara Ketua KPU Tulungagung, Suprihno mengatakan, di hari pertama pendaftaran calon, baru pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Birowo yang mendaftar ke KPU Tulungagung.

Usai pendaftaran, Syahri Mulyo di depan wartawan menyatakan motivasinya untuk maju kembali dalam Pilkada tahun ini karena masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. “Waktu lima tahun belum cukup untuk membangun Tulungagung. Kami ingin menuntaskan apa yang menjadi program-program kami untuk menjadikan Tulungagung lebih baik lagi,” kata bakal calon Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo.

Lanjutnya, kedepan pihaknya akan menggali potensi wisata Tulungagung agar lebih optimal. “Kita ingin obyek wisata Tulungagung lebih dikenal lagi oleh kalangan luar Tulungagung. Hal ini sangat penting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

Syahri optimis, pasangan Sahto akan memperoleh suara melebihi Pemilukada 2013 lalu yang angkanya di kisaran 48 persen dan keluar sebagai pemenang dalam Pilkada tahun ini.(bac)

Keterangan gambar : Diiringi ribuan pendukungnya, pasangan Syahri Mulyo – Maryoto Birowo mendaftar di KPU Tulungagung.(foto : acta cahyono)