Kediri(adakitanews.com)—Warga di Dusun Sawahan Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten kediri mendadak gempar, Rabu (25/11/2020).

Warga setempat dihebohkan dengan penemuan bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dibawah pohon pisang.

Kapolsek Plemahan AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Polsek Plemahan Aipda Andhik Susilo mengatakan awal mula kejadian penemuan bayi tersebut.

Awalnya, Sugianto (36) warga setempat mendengar ada suara kucing bertengkar yang berada di belakang rumah Nurul Khotimah (40). Penasaran Sugianto mencari keberadaan kucing tersebut.

Ternyata saat dicek sesosok bayi yang sedang menangis.”Awalnya saksi mengira ada kucing bertengkar. Setelah dicek ternyata bayi berjenis laki-laki yang masih ada ari-arinya,” ucap Aipda Andhik.

Sugianto yang spontan kaget dengan temuannya itu langsung memberitahu warga sekitar termasuk Nurul Khotimah yang lahannya menjadi tempat pembuangan bayi tersebut.

“Bayi tersebut saat ditemukan diletakan diatas rumput dalam keadaan telanjang tanpa memakai baju. Kemudian oleh warga dibawa ke rumah Nurul,” tutur Aipda Andhik.

Petugas Polsek Plemahan, Tim Identifikasi Polres Kediri dan Bidan Puskesmas setempat memeriksa kondisi bayi yang dibuang oleh orang tuanya itu. Bayi yang diperkirakan baru lahir sekitar satu jam itu dalam kondisi sehat.

“Alhamdulilah bayinya sehat dan dalam kondisi sehat. Bayi tersebut langsung kami bawa ke RSUD Pelem untuk perawatan intensif,” jelas Aipda Andhik.

Lanjut dikatakan Aipda Andhik, saat ini pihak unit Reskrim Polsek Plemahan melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua bayi tersebut.

“Saat kami melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua bayi tersebut dan apa motifnya,” tandasnya.(gar).