width=

Kediri(adakitanews.com) — Seorang laki-laki diketahui dalam kondisi linglung di sekitar simpang empat Mrican Kota Kediri, Minggu (27/12/2020) malam. Laki-laki ini awalnya diduga tersesat di jalan, namun ternyata hasil pemeriksaan awal petugas Satpol PP Kota Kediri mengungkap bahwa laki-laki tersebut diduga linglung akibat pengaruh narkoba.

Bahkan, ada muncul dugaan dia juga pengedar narkoba. Dugaan itu berdasar temuan petugas yang mendapati puluhan butir pil koplo dan uang jutaan rupiah di saku celananya.

Kasus ini berawal saat Paur Dalops Bagops Polres Kediri Kota Ipda Imron bertugas di Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Lilin Semeru di Mrican dan mengetahui kejadian tersebut.

Petugas menemukan laki-laki tak dikenal dalam kondisi linglung. Saat ditanyai petugas, dia hanya diam. Dari kartu Identitas diri, diketahui laki-laki itu bernama Miftakhul Huda asal Dusun Tawangrejo Desa Tawangrejo Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Miftakhul sebelumnya mengendarai sepeda motor Honda Vario warna merah dengan nomor polisi (nopol)l AG 42 99 PZ.

Sementara itu, Agus Dwi Ratmoko, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri mengatakan, hasil pemeriksaan ditemukan 40 butir pil jenis DMP Psikotropika yang dikemas dalam dua plastik klip, uang Rp 9,9 juta, dan satu bungkus rokok.

Selanjutnya, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, Miftakhul beserta barang bukti diserahkan ke Satresnarkoba Polres Kediri Kota. (Oky).