width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo mengunjungi Rumah Sakit Bunda di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Selasa (07/06). Dalam kunjungan itu, dewan mendapati ternyata rumah sakit tersebut belum mengadakan bekerjasama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Hasilnya warga yang berada di sekitar wilayah tersebut terpaksa harus berobat jauh ke rumah sakit di wilayah Kecamatan Kota untuk mendapatkan layanan BPJS.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Usman mengatakan, alasan belum adanya kerjasama antara RS Bunda dengan BPJS lantaran kurangnya akreditasi pihak rumah sakit. Padahal menurut H Usman, persoalan tersebut seharusnya bisa dicarikan jalan keluar demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Alasannya karena akreditasi. Tetapi seharusnya bisa dikomunikasikan. Intinya adalah untuk kepentingan masyarakat juga,” ujarnya.

H Usman mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga berencana akan melakukan mediasi antara kedua belah pihak, yakni BPJS dan RS Bunda. “Makanya nanti kami akan coba memediasi keduanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Humas RS Bunda, Pupuh Lingga Mardi mengaku pihaknya telah mengajukan kerjasama dengan BPJS. Namun memang hingga kini belum terealisasi lantaran status akreditasi. “Kita sudah mengajukan tetapi kata pihak BPJS memang belum bisa karena akreditasi,” ujarnya.(kur)

Keterangan gambar: Kunjungan Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo di RS Bunda, Selasa (07/06).(ist)