ADAKITANEWS20150107_112338 Tulungagung – Dinas Perhubungan dan Informatika Tulungagung mendapatkan tambahan 2 armada bus sekolah. Tambahan armada bus baru tersebut diperoleh dari APBD 2014 dan bantuan pemerintah pusat. Dengan bertambahnya armada bus sekolah baru ini total terdapat 6 bus sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Tulungagung, Maryani mengatakan, bus baru tersebut rencananya akan mulai digunakan besok (8/01). Namun baru satu armada dulu yang akan digunakan yaitu armada dari APBD. “Yang bantuan dari pemerintah pusat belum lengkap persyaratan administrasinya. Jadi belum kita gunakan,” ujarnya.

Rencananya, besok satu bus armada baru tersebut akan digunakan di jalur Tulungagung-Kalidawir. Sebelumnya dengan 4 bus melayani 4 jalur trayek, yaitu Tulungagung-Kalidawir, Tulungagung-Ngunut, Tulungagung-Gondang dan Tulungagung-Ngantru. Dari keempat jalur tersebut, 2 jalur yakni Tulungagung-Kalidawir dan Tulungagung-Ngantru menjadi jalur paling padat. “Jumlah penumpangnya selalu overload,” terangnya.

Maryani juga mengatakan meskipun mendapat tambahan armada bus, namun pihaknya tidak akan menambah lagi jalur trayek baru. Hal ini dikarenakan masih ada MPU yang beroperasi di beberapa jalur. Rencananya 2 armada baru tersebut akan diperbantukan di beberapa jalur trayek yang padat. “Yang jalur lain biar diangkut menggunakan MPU yang tersedia,” pungkasnya. (Bram).

Keterangan Gambar : Armada Bus Sekolah tambahan untuk Kabupaten Tulungagung