ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sidoarjo akhirnya memastikan bahwa operasi caesar yang akan dijalani oleh Melati, 14, bukan nama sebenarnya, warga Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo yang menjadi korban pemerkosaan hingga hamil akan diarahkan ke RSUD Sidoarjo.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Sidoarjo, H M Husni Thamrin melalui Kabid Bina Sosial Pelayanan dan Rahabilitasi Sosial, Wiyono mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan pelaksanaan persalinan Melati ke RSUD Sidoarjo. “Untuk korban dari Kecamatan Jabon, sudah kita alihkan persalinannya ke RSUD Sidoarjo,” ujarnya saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Senin (27/06).

Wiyono membenarkan bawa awalnya rencana persalinan akan dilakukan di RS Bunda Waru. Namun, lantaran berbagai pertimbangan, pihaknya akhirnya mengalihkannya ke RSUD Sidoarjo. “Awalnya memang ke RS Bunda. Tetapi karena berbagai pertimbangan, akhirnya pindah ke RSUD Sidoarjo,” imbuhnya.

Informasinya, Senin (27/06) Melati telah dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan. Wiyono mengaku belum mengetahui hasil serta rencana persalinannya nanti. “Hari ini yang bersangkutan sudah dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk diperiksa. Hasil dan rencana selanjutnya saya masih belum tahu. Kami hanya memfasilitasi saja,” pungkasnya.(kur)

Keterangan gambar: Melati diantar petugas RS Bunda usai melakukan pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu.(foto: dok. Adakitanews.com)