Dipanggil Kejaksaan, Kades Pojok Diperiksa Selama 5 Jam

ADAKITANEWS, Kediri – Kepala Desa (Kades) Pojok Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Darwanto diperiksa oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri selama sekitar 5 jam. Ia dimintai keterangan terkait masalah mantan Bendahara Desa setempat, yang memakai uang kas desa, Kamis (27/04)

Kepada Tim Adakitanews.com, Darwanto mengaku bahwa ia hanya dimintai keterangan oleh petugas dari Kejari Kabupaten Kediri. “Ada 35 pertanyaan yang diajukan, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.50 WIB, alhamdulillah saya menjawabnya semua. Mantan Bendahara Desa Pojok, Ali Eko Sasongko juga ikut diminta keterangan lagi namun beda ruangan dengan saya,” cakapnya.

Salah satu dari 35 pertanyaan yang diajukan, kata Darwanto, yaitu tentang hal-hal yang ia diketahui terkait masalah kas desa yang dipakai oleh Ali Eko Sasongko. Pasalnya mantan Bendahara Desa Pojok itu mengaku telah memakai uang kas desa sekitar Rp 295 juta. “Saya jawab, setahu saya kalau dari semua pemasukan yang diperoleh desa itu harus dimasukkan ke rekening desa, namun oleh Ali Eko Sasongko sebagian besar tidak dimasukkan,” imbubnya.

Namun saat Tim Adakitanews.com mencoba untuk menghubungi mantan Bendahara Desa Pojok, Ali Eko Sasongko, yang bersangkutan belum bisa dikonfirmasi.(udn)

Keterangan gambar : Kades Pojok, Darwanto usai diperiksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You