ADAKITANEWS, Tulungagung – Memasuki hari keenam sejak pembukaan masa pengambilan formulir pendaftaran Pilkada 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung telah menyerahkan enam berkas formulir pencalonan kepada perwakilan calon maupun masyarakat umum.

Tiga diantara enam berkas formulir pendaftaran yang diserahkan melalui help desk KPU Tulungagung ini adalah pasangan Suparlan – Suprayitno yang berangkat lewat jalur perseorangan, serta Margiono – Eko Prisdianto, dan pasangan Syahri Mulyo – Maryoto Birowo yang diberangkatkan oleh partai politik.

Pengambilan formulir pasangan-pasangan tersebut, dilakukan oleh masing-masing perwakilannya. Sedangkan tiga formulir lainnya belum secara jelas untuk pasangan siapa. “Yang mendatangi help desk KPU Tulungagung untuk mengambil formulir memang ada enam orang. Tapi yang secara terang-terangan menyebutkan calon hanya tiga perwalikan. Sedang yang lainnya untuk dirinya atau untuk orang lain, tidak dijelaskan,” kata Komisioner KPU Tulungagung, Suyitno Arman, Sabtu (06/01).

Sementara menurut keterangan David Hartanto, staf sekretariat KPU Tulungagung, orang yang terakhir mengambil formulir di help desk adalah Purwanto. Dia mengaku diutus Chamim Badruzzaman, mantan Ketua DPRD Tulungagung periode 2004 – 2009.

“Meski help desk sudah tutup, masyarakat yang menghendaki formulir pendaftaran bisa mengunduh melalui website KPU Tulungagung,” kata David Hartanto.

Situasi menjelang pendaftaran bakal calon di Pilkada Tulungagung, terus mengalami perubahan tak terduga. Bahkan, ada kabar bakal ada calon lain selain yang telah beredar saat ini.(bac)

Keterangan gambar : Suyitno Arman, Komisioner KPU Tulungagung.(ist)