ADAKITANEWS, Kediri – Endang Purwanti, 44, ibu rumah tangga, warga Dusun/Desa Jambu RT 2/RW 8 Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, terpaksa melapor ke Polisi lantaran wajahnya dipukul menggunakan bata merah oleh Moch Mukson Habib, 28, yang tidak lain adalah anak tetangganya sendiri.

Ditemui Tim Adakitanews.com, Endang mengatakan bahwa sebelumnya ia sering dicela oleh Binti, tetangganya lantaran baru saja ditinggal mati suaminya sekitar 100 hari lebih. “Saya sering dikatain janda muda oleh Binti. Jumat (14/04) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, saya sedang cuci piring, tahu-tahu Binti datang mencaci-maki saya. Padahal cuma saya bantah sedikit ucapannya, tiba-tiba anaknya Binti, Mukson Habib datang membawa bata merah dan langsung memukul wajah saya,” cakapnya, Sabtu (15/04) pagi.

Endang menambahkan bahwa masalah ini sudah ia laporkan ke Mapolsek Pagu. Binti, ibu tersangka sebenarnya menginginkan korban untuk memaafkan tersangka dan mencabut laporannya. Namun Endang mengaku tidak mau, dengan alasan agar tersangka tidak mengulangi kesalahannya lagi.

“Anaknya (tersangka,red) sudah saya maafkan, namun laporannya biar tetap berjalan sesuai hukum yang berlaku, agar kapok,” imbuhnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono mengatakan, atas kejadian itu korban mengalami luka pada wajah, hingga mengeluarkan darah, serta sedikit memar pada kaki kanan dan lengan kanan akibat terjatuh.

“Tersangka dibekuk petugas tanpa perlawanan di rumahnya pada Jumat (14/04) sekitar pukul 9.30 WIB. Tersangka dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” ujarnya, Sabtu (15/04) pagi.(udn)

Keterangan gambar : Endang Purwanti, korban penganiayaan. (bawah) Tersangka saat diamankan oleh anggota Polsek Pagu.(foto:fasihhuddin kholili)