ADAKITANEWS, Nganjuk – Kegiatan Bimbingan Konseling Sekolah (BKS) di pendopo Kabupaten Nganjuk diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP. Diharapkan dengan BKS tersebut, mampu mencetak serta mengubah mental serta karakteristik anak-anak didik agar kelak menjadi insan yang berguna untuk masyarakat dan negara.

Harapan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus MPdI usai acara peresmian, Sabtu (18/02). Wabup juga mengatakan, dengan adanya peresmian BKS di Nganjuk banyak respon positif dari para dewan guru yang menghadiri acara tersebut. “Dengan adanya Bimbingan Konseling Sekolah di Kabupaten Nganjuk semoga guru bisa lebih mendidik anak-anak sehingga mempunyai etika dan sopan santun yang lebih bagus,” ujarnya.

Kedatangan Mendikbud dalam acara tersebut juga disambut oleh Kepala SKPD, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, serta para Dewan Guru se-Provinsi Jawa Timur. Tak hanya itu, Mendikbud juga disuguhi penampilan tari tradisional oleh siswa-siswi dari SMKN 2 Nganjuk.(adv/pemkabnganjuk/kdr6)

Keterangan gambar : Mendikbud dan Wabup Nganjuk saat meresmikan BKS di Pendopo Kabupaten Nganjuk.(foto:niam)