Dirut Perum Jasa Tirta 1 Dukung Kegiatan Sahabat Wisata

Kediri(adakitanews.com)—alah satu upaya membangkitkan sektor pariwisata pasca dilanda pandemi Covid-19 yakni melalui promosi.

Sebelumnya, Komunitas Sahabat Wisata menggelar lomba fotografi di Bendung Gerak Waru Turi, di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

3 juara lomba fotografi telah dipilih dan ditetapkan sebagai pemenang. Selain didukung oleh Komunitas Sahabat Wisata, ada pihak Pariwisata Bandung Gerak Waru dan Perum Jasa Tirta 1 turut serta mendukung kegiatan ini.

Kemarin Kamis, 8 September 2022, Acara Ngopi (Ngobrol Pagi) Bareng Sobat Tirta diselenggarakan di Bandung Gerak Waru Turi.

Turut hadir dalam acara, Direktur Utama Perum Jasa Tirta 1, Raymond Valiant Ruritan beserta jajaran, Manager Unit Bisnis Perum Jasa Tirta 1, Bayu Pramudya Kurniawan Sakti, dan pemenang lomba fotografi.

Dalam kesempatan menjalin komunikasi dan silaturahmi, Raymond mengaku cukup antusias dengan acara tersebut.

“Terimakasih kepada peserta lomba yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara ini dalam bentuk hubungan silaturahmi dan ketemu bisa ngobrol bersama,” jelas Raymond.

Selain itu, Raymond juga akan mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Sahabat Wisata.

“Saya melihat ketulusan rekan-rekan Sahabat Wisata untuk menumbuhkan ekosistem wisata di sekitar Bendung Gerak Waru Turi,” ujarnya.

Sementara itu, Bayu selaku Manager Unit Bisnis Perum Jasa Tirta 1 juga mendukung penuh lomba fotografi di Bendung Gerak Waru Turi.

“Kami dari Perum Jasa Tirta 1, mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Wisata, karena mereka begitu peduli dengan alam dan kawasan wisata.

Bayu juga berharap dengan adanya kegiatan promosi kali ini akan membangkitkan ekonomi masyarakat.

Terlebih di kawasan Bendung Gerak Waru Turi terdapat banyak warga sekitar yang membuka lapak dan warung makanan.

Bagi ketiga pemenang lomba fotografi, selain mendapatkan uang tunai dan piagam penghargaan, mereka juga mendapatkan cindera mata dari Dirut Perum Jasa Tirta 1.

Ketua Sahabat Wisata, Yacob Bastian mengungkapkan mendapat respon positif dari pihak Perum Jasa Tirta 1.

“Tidak menyangka respon dari pihak Perum Jasa Tirta 1 sejauh ini, harapannya tentu saja ekosistem yg sudah terjalin saat ini mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di Indonesia, khususnya kabupaten dan kota kediri”ungkap Yacob.(Gar).

Recommended For You