width=

IMG-20160609-WA0002ADAKITANEWS, Kota Kediri– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pusat beberapa bulan lalu telah menghibahkan mini bus berwarna biru dan bergaris putih serta bertuliskan”Bioskop Keliling” kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri. Namun, kondisi mini bus saat ini ditelantarkan oleh dinas setempat.

Pantauan adakitanews.com, mini bus berwarna biru dan bergaris putih serta bertuliskan”Bioskop Keliling” tersebut, memiliki nomor polisi (nopol) B 9498 POY dan berplat merah. Saat ini, mini bus itu berada disebelah selatan Kantor Disbudparpora Kota Kediri dan tertutup terpal biru serta kardus berwarna coklat.

“Seharusnya mini bus itu digunakan sebaik mungkin oleh Disbudparpora untuk mempromosikan kegiatannya dalam melestarikan budaya di Kota Kediri. Bukan malah ditelantarkan gitu,”ungkap Bambang Srengenge, seniman asal Desa Banjaran Kecamatan Pesantren, Sabtu(11/06).

Ia menambahkan, Disbudparpora Kota Kediri seharusnya lebih giat mempromosikan cerita panji kepada masyarakat luas melalui nonton bareng di bioskop keliling pemberian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pusat itu. Pasalnya, untuk menyadarkan masyarakat kita perlu memiliki media, salah satu media yang tepat adalah bioskop keliling.”Nonton bola juga boleh kok,”terangnya.

Sementara Nur Mukhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri saat dikonfirmasi melalui via telephone terkait penelantaran hibah mini bus tersebut tidak memberikan respon.(blot)

Keterangan Gambar: Mini bus milik Disbudparpora Kota Kediri hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat.(foto: Iwan Fahmi)