Disdik Kab Kediri Siapkan Beasiswa Bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim 2022

Kediri(adakitanews.com)—Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri akan menyiapkan beasiswa bagi atlet peraih medali Porprov XII Jatim 2022. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mokh Muhsin, seusai acara pemberian reward kepada para atlet peraih medali Porprov XII Jatim 2022.

“Sesuai perintah Mas Bup (Bupati Kediri) bahwa para atlet peraih medali Porprov akan menerima beasiswa tentunya Dinas Pendidikan akan menyiapkan,”kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mokh Muhsin, saat ditemui di acara pemberian reward atlet peraih medali Porprov XII Jatim, di lapangan tenis Pemkab Kediri, Kamis (4/8/2022).

Muhsin menyampaikan para atlet ini yang mendapatkan medali ini di kejuaraan Porprov Jatim 2022, mayoritas banyak pelajar. Pihaknya akan mendata para atlet itu yang akan menerima beasiswa.

“Segera kita realisasikan dan kita data nama-nama mereka. Paling tidak pas Haornas di Bulan Oktober, nanti kita serahkan bersama-sama,”ungkap Kadisdik Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut disampaikan Muksin, untuk mendorong atlet pendatang baru pihaknya akan membuat wadah di setiap sekolahan. Hal itu dilakukan kedepannya agar atlet dapat berlatih dan tentunya membawa nama baik Kabupaten Kediri di kejuaraan Porprov.

“Misal ada pelajar yang bisa olahraga tenis meja. Di sekolahan itu kita siapkan tenis meja. Jadinya anak-anak ini bisa berlatih di sekolahan. Selain itu juga akan dibentuk seperti Satgas untuk membina di sekolahan. Apalagi di sekolahan juga ada Porseni,”jelasnya.(Gar).

Recommended For You