ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sembilan dari tiga belas tersangka pemerkosaan di Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, resmi diserahkan oleh penyidik Satreskrim Polres Sidoarjo ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Rabu (10/08) malam. Usai diserahkan, sembilan tersangka yang masih berstatus anak di bawah umur tersebut langsung ditahan dan dikirim ke Lapas Klas IIA Sidoarjo.

Sembilan tersangka pemerkosaan tersebut adalah CD, 17, AA, 16, IYP, 16, MFS, 16, MFA, 16, MRF, 16, MRA, 16, AM, 16, dan MS, 15. Pelimpahan kesembilan tersangka beserta barang bukti pada Rabu (10/08) malam tersebut didampingi oleh para orang tua.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, M Sunarto SH membenarkan jika kesembilan pelaku pemerkosaan sudah dilimpahkan ke tahap II dan terbagi menjadi 2 berkas. “Iya, sudah dilimpahkan ke tahap II. Kesembilan pelaku yang masih anak-anak itu dibagi menjadi dua berkas, lima anak dan empat anak,” jelasnya, Kamis (11/08) sore.

Sementara itu, terkait empat pelaku lain yang sudah berstatus dewasa, yakni WS, 19, BP, 19, AR, 19, dan RPP, 19, saat ini masih proses penyempurnaan berkas oleh tim penyidik Satreskrim Polres Sidoarjo.(kur)

Keterangan gambar: ilustrasi.(google.com)