Dishub Akui Belum Bisa Maksimal Pasang Rambu Penunjuk Jalan

ADAKITANEWS, Blitar – Minimnya keberadaan rambu-rambu penunjuk jalan di Kabupaten Blitar sempat mendapat kritikan dari DPRD saat melakukan rapat kerja beberapa waktu lalu. Pasalnya, rambu-rambu penunjuk jalan ini dianggap penting bagi masyarakat, baik yang berasal dari luar daerah maupun dalam daerah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blitar, Toha Mahuri mengakui pentingnya keberadaan rambu-rambu penunjuk jalan tersebut. Ia juga mengaku, setiap tahun pihaknya sudah mengadakan penambahan-penambahan untuk melengkapinya. “Kita akui memang pemasangan rambu-rambu penunjuk jalan ini belum bisa 100 persen. Namun kita sudah berupaya menambah setiap tahunnya,” kata Toha, Kamis (04/05).

Toha mengungkapkan, pengadaan rambu penunjuk jalan tidak bisa maksimal lantaran terkendala anggaran. Pihaknya harus menyesuaikan anggaran yang ada, dengan dibagi-bagi untuk kebutuhan yang lain. “Tentu kendala kita tetap di anggaran. Kita harus bisa menyesuaikannya,” ungkapnya.

Sementara saat ditanya persiapan pemasangan tambahan rambu penunjuk jalan menjelang hari raya nanti, Toha menegaskan, pihaknya akan menambahnya di beberapa titik. Seperti tulisan-tulisan yang menunjukkan arah, termasuk jalan alternatifnya. “Kita akan pasang di titik-titik yang strategis yang biasa dilewati pengendara luar daerah keluar masuk Kabupaten Blitar,” jelasnya.(blt2)

Keterangan gambar: Toha Mashuri, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Recommended For You