ADAKITANEWS, Kota Blitar – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, tahun ini Dishub telah menganggarkan anggaran mencapai Rp 1 miliar untuk pengadaan lampu PJU di 200 titik yang tersebar di wilayah Kota Blitar. Namun demikian, diakuinya jumlah itu masih jauh dari permintaan penambahan lampu yang mencapai 1.500 lebih.

Adanya lampu penerangan jalan umum (PJU) diakui bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan, khususnya di malam hari. Oleh karena itu, saat ini keberadaan PJU, dinilai juga sangat penting. “Kita tahu lampu PJU sangat penting. Tapi sementara kita masih bisa bangun di 200 titik dari sekian banyak permohonan,” kata Priyo, Sabtu (07/10).

Priyo menjelaskan, minimnya jumlah anggaran membuat penambahan lampu PJU dilakukan secara bertahap. Meski di sisi lain, Walikota Blitar juga menginstruksikan untuk menerangi setiap sudut Kota Blitar, terlebih wilayah Tanjungsari.

“Wilayah Tanjungsari akan kita prioritaskan untuk penambahan lampu. Karena ketersediaan penerangan jalan sangat minim. Sedangkan hingga kini, jumlah lampu penerangan jalan umum sebanyak 5.336 unit di Kota Blitar,” jelas Priyo.

Priyo menambahkan, seluruh jalan yang ada di Kota Blitar akan mendapatkan penerangan lampu jalan, termasuk di jalan kampung bahkan mungkin gang besar. “Semuanya akan kita beri lampu PJU, tapi ya akan kita lakukan secara bertahap,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Salah satu lampu PJU di Jalan Ciliwilung Kota Blitar.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171007_173052-1024x767.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171007_173052-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,pju
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, tahun ini Dishub telah menganggarkan anggaran mencapai Rp 1 miliar untuk pengadaan lampu PJU di 200 titik yang tersebar di wilayah Kota Blitar. Namun demikian, diakuinya jumlah itu masih jauh dari permintaan penambahan lampu yang mencapai...