ADAKITANEWS, Blitar – Ditinggal merias pengantin, rumah Muntiah,50, di Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, disatroni tetangganya sendiri. Sang tetangga berhasil menggondol uang korban sebesar Rp 5 juta. Sementara barang berharga lainnya seperti perhiasaan selamat karena dibawa ke lokasi merias pengantin.

Sekitar delapan jam kemudian, Minggu, (7/6) pukul 08.00 WIB, peristiwa pencurian tersebut berhasil diungkap petugas Polsek Gandusari. Demikian juga pelaku yang berhasil ditangkap dirumahnya.

Tetangga tersebut bernama Andre,32, yang tinggal tidak jauh dari rumah korban.”Untungnya, kita cepat mengungkapnya sehingga uang korban ¬†belum sampai terpakai pelaku,” kata AKP Muhaimin, Kapolsek Gandusari.

Menurut Muhaimin, terungkapnya pencurian ini berkat kejelian petugas saat melakukan olah TKP, menemukan linggis tertinggal di belakang rumah korban. Linggis itu habis dipakai mencongkel pintu belakang rumah korban. Akhirnya, petugas menanyakan ke warga terkait kepemilikan linggis kecil berukuran panjang 60 cm.

“Ternyata ada warga yang mengenalinya. Linggis milik pelaku. Akhirnya, petugas menggeledah rumah pelaku dan ditemukan uang korban di dalam kamarnya,” paparnya.

Kecurigaan petugas lainnya, saat di lakukan pemeriksaan terhadap pelaku , sepertinya pelaku  mengetahui kalau rumah korban saat itu sedang kosong karena ditinggal merias pengantin di Kecamatan Talun.(Wiro/Jati)