kebakaran@dakitanews Kediri – Berhati-hatilah saat menanak nasi menggunakan kayu bakar, pasalnya seperti dapur yang terbuat dari bambu milik Tukirah, 80, warga Dusun Kwagean, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Kamis (23/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB nyaris ludes terbakar. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung memadamkan api tersebut.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, peristiwa dapur terbakar pertama kali diketahui Denok, 35, warga setempat. Saat itu dia melihat kepulan asap yang disertai percikan api di dapur. Takut api yang semakin membesar saksi langsung berteriak memanggil warga sekitar.

Warga yang mendengar langsung datang ke lokasi dan mencari pemilik rumah. Ternyata saat dicari Tukirah tidak ada dirumah. Sementara itu warga lain melaporkan peristiwa tersebut ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Kepung. Takut api semakin membesar, warga dengan membawa peralatan seadanya bergotong royong memadamkan api.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Indono Heroe Joedo menuturkan, peristiwa kebakaran di dapur disebabkan kayu bakar yang merembet ke dinding dapur yang terbuat dari bambu. “Tukirah menanak nasi dan tinggal keluar. Kemudian api tersebut menjalar hingga ke dinding yang terbuat dari bambu, “tutur Kasubbag Humas.(friska/gar)