width=

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Nasib apes dialami Widji, wanita 91 tahun warga Lingkungan Brubuh RT 1/RW 2 Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Ia kehilangan dompet dan perhiasan yang ditaruh dalam tasnya, saat tertidur di sekitar alun-alun Kota Blitar.

Pelaku menggasak dompet berisikan uang Rp 20 ribu dan kalung emas senilai Rp 1 juta. Beruntung, pelaku berhasil diamankan.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Joko Pramushinto menceritakan, kejadian bermula saat Korban Widji tertidur di Gazebo dalam alun-alun Kota Blitar dan meletakkan tas biru miliknya, yang berisi dompet dan kalung di sampingnya. Saat terbangun, korban ingin mengambil obat terkejut karena dompet dan kalungnya amblas.

“Korban kemudian melihat hanya ada pelaku yang ada paling dekat dengan posisi tasnya. Korban sudah kenal dengan pelaku, hanya saja ia justru tak berani bertanya dan melaporkannya ke Polsek Kepanjen Kidul,” tuturnya di Mapolres Blitar Kota, Sabtu (11/03).

Lanjut Bripka Joko, petugas Polsek Kepanjen Kidul yang saat itu dilapori Widji, langsung datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan mendapati barang milik Widji dibawa oleh pelaku. “Diketahui, pelaku bernama Suradi alias Tomin, yang hingga kini masih belum jelas alamat rumahnya,” katanya.

Setelah terbukti membawa barang curian, Suradi dan barang bukti kemudian digelandang Ke Mapolsek Kepanjen Kidul Kota Blitar untuk proses penyidikan. “Akibat ulah pelaku, korban menderita kerugian total sebesar Rp. 1.020.000,” tutupnya.(blt1)