ADAKITANEWS, Kediri – Dalam rangka melakukan pendekatan kepada masyarakat di sekitar Simpang Lima Gumul (SLG), Kepala Sub Sektor Ngasem Kabupaten Kediri, Iptu M Nahrowi dengan bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, dan juga beberapa kelompok Pemuda yang peduli terhadap lingkungan Kabupaten Kediri, menyebarkan selembaran kertas bertuliskan “Kita Ciptakan SLG Tanpa Gangguan”, Sabtu (04/03) malam.

Namun sangat disayangkan beberapa petugas Satpol PP yang ditugaskan di Tugu 9 wilayah SLG bagian selatan hanya terlihat bersantai dan tidak menyebarkan selembaran tersebut, serta tidak melakukan sosialisasi.

Iptu M Nahrowi, yang mengetahui hal itupun langsung memberikan teguran kepada beberapa petugas Satpol PP. Tak berselang lama, mereka pun akhirnya mau bergerak dan menyebarkan selebaran. “Padahal pada waktu apel sudah dijelaskan tugasnys apa. Kan disuruh pendekatan kepada masyarakat secara persuasif,” ujarnya saat dimintai tanggapan.

Untuk diketahui, kegiatan pendekatan terhadap masyarakat agar bersama-sama menciptakan kawasan SLG menjadi area hiburan yang aman, nyaman, dan ramah, serta tanpa gangguan balap liar, premanisme, dan pelaku maksiat tersebut dilaksanakan pada Sabtu (04/03) mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai pukul 24.00 WIB.

“Kita lakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat agar menjadikan SLG dengan kondisi yang lebih baik. Kita lakukan dari hati ke hati agar tidak timbul emosional di dalam diri masyarakat. Selain itu kita juga mengajak masyarakat agar bersama-sama melakukan hal ini,” cakap Iptu M Nahrowi.(kdr4)

Keterangan gambar: Beberapa petugas Satpol PP saat sedang bersantai. (bawah) Iptu M Nahrowi Kasubsektor Ngasem Kabupaten Kediri saat memimpin apel.(foto:fasihhuddin kholili)