Doa Untuk Negeri dalam Nariyahan Nusantara

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ratusan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menggelar acara Nariyahan Nusantara Serentak se-Indonesia, Sabtu (17/09) malam. Tak terkecuali di Kabupaten Sidoarjo, acara juga digelar di 18 PAC, kantor DPC, bahkan di rumah masing-masing anggota DPRD dari partai PKB.

Dari pantauan Tim Adakitanews.com, di kantor DPC PKB, Jalan Erlangga, lantunan selawat nariyah terdengar sejak Magrib hingga Isya. Bacaan selawat dipimpin oleh Kiai H Amirudin, pengasuh Ponpes Sabilurrisyad Sidoarjo, yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Achmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo, H Sulamul Hadi Nurmawan, anggota Fraksi PKB, Abdillah Nasih dan Hamzah Purwandoyo.

Abdillah Nasih, mengatakan kegiatan Nariyahan Nusantara kali itu digelar serentak di seluruh Indonesia, oleh semua kader PKB, dan dibaca bersama-sama sebanyak 4.444 kali. “Juga digelar di masing-masing rumah anggota FPKB, jumlahnya 13 orang,” katanya di sela-sela acara.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Sulamul Hadi Nurmawan. Menurutnya, acara Nariyahan Nusantara yang digagas oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ini dilaksanakan dalam rangka untuk kemaslahatan bangsa Indonesia. “Ini sebagai doa untuk bangsa,” kata Ketua Dewan yang akrab disapa Gus Wawan ini.(kur)

Keterangan gambar: Kegiatan Nariyahan Nusantara di kantor DPC PKB Sidoarjo.(foto: kurniawan)

Recommended For You