IMG_0250-1

ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kediri kembali melakukan uji publik terhadap bakal calon Bupati yang hendak diusungnya. Uji publik ini dilakukan sebelum partai ini menyerahkan seluruh berkas para bakal calon Bupati ke tingkat DPD Jatim.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri, Arif Junaidi mengatakan, dalam uji publik kali ini dikuti oleh tiga balak calon Bupati. Ketiganya adalah, Yuliantoro, M. Kamim, dan Dewi Woni Merdekowati.

“Ini merupakan verifikasi kita yang terakhir, sebelum kita bawa ke tingkat DPD dan DPP. Kami menginginkan, seluruh bakal calon yang akan kita rekomendasikan mendapat kesepakatan dari seluruh fungsionaris kami yang ada ditingkat ranting, PAC maupun DPC. Selanjutnya merupakan kewenangan DPD dan DPP,” jelasnya.

Arif tetap optimis bawa pihaknya akan bisa mengusung calon Bupati meski hanya memiliki 6 kursi di legislatif. Sebab menurutnya, partai Garindra sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik lain hingga bisa memenuhi syarat untuk mengusungbpasangan calon Bupati.

“Kami tetap optimis bisa memberangkatkan pasangan calon Bupati, sebab kami sudah secara inten melakukan komunikasi poliyik dengan beberapa partai. Dan saat ini hampir final,” lajutnya.

Arif berharap, pihak DPP partai Gerindra segera menurunkan rekomendasi pada calon Bupati yang hendak diusung, stelah pihaknya mengirim seluruh berkas para bakal calon yang diusulkanya. “Harapan kami, setelah berkas ini kita kirim, DPP segera menurunkan surat rekomendasi pencalonan. Agar bakal calon yang terpilih dapat segera mempersiapkan diri lebih inten dalam pemilu kada mendatang,” pungkasnya. (zay).