ADAKITANEWS, Jombang – Lolosnya istri Bupati Nganjuk, Ita Triwibawati dari jeratan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata tetap menjadi sorotan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur.

DPD I Golkar Jawa Timur mengaku, tetap akan mengevaluasi nama istri Bupati Nganjuk tersebut dalam pencalonannya pada Pemilihan Bupati Nganjuk 2018. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko.

“Yang jelas partai pengusung akan melakukan evaluasi rekomendasi penetapan bakal calon bupati,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko yang saat ini menjabat sebagai Bupati Jombang, Jumat (27/10).

Nyono Suharli Wihandoko juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan survei terhadap sejumlah nama yang sudah mendapatkan rekomendasi penetapan untuk bakal calon kepala daerah. Survei yang dimaksud Ketua DPD I Golkar Jatim tersebut nantinya akan menjadi rekomendasi pengesahan sebagai calon kepala daerah.

“DPD I Golkar Jatim sudah menerima rekomendasi penetapan. Selanjutnya masih ada tahapan evaluasi dan survei yang nantinya akhirnya menjadikan rekomendasi pengesahan,” tandasnya.

Menurut Nyono Suharli Wihandoko bahwa rekomendasi penetapan tersebut masih bisa berubah, tergantung dari hasil evaluasi. “Semua masih bisa berubah karena masih di tahap rekomendasi penetapan, bukan pengesahan,” ujarnya.

Saat kembali disinggung soal nama Ita Triwibawati, yang saat ini juga masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Nyono mengatakan bahwa semuanya tergantung dari tim evaluasi dari DPP maupun DPD Golkar Jawa Timur. “Kita tunggu dulu hasil evaluasi dari DPD maupun DPP. Semua masih bisa berubah sebelum adanya rekomendasi pengesahan,” jelasnya.

Ketua DPD I Golkar Jatim tersebut menuturkan bahwa semua rekomendasi pengesahan akan turun pada awal bulan Desember. “Rekomendasi pengesahan akan diumumkan partai pada awal bulan Desember secara serentak. Dan untuk pasangan Bupati maupun Walikota nanti turunnya berupa paket,” pungkas Nyono Suharli Wihandoko.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/271017-ar-jombang-golkar-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/271017-ar-jombang-golkar-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,golkar,ita triwibawati,jombang,kpk,nganjuk
ADAKITANEWS, Jombang - Lolosnya istri Bupati Nganjuk, Ita Triwibawati dari jeratan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata tetap menjadi sorotan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur. DPD I Golkar Jawa Timur mengaku, tetap akan mengevaluasi nama istri Bupati Nganjuk tersebut dalam pencalonannya pada Pemilihan Bupati Nganjuk...