ADAKITANEWS, Jombang – Setelah sebelumnya Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) melalui DPD PDI-P Jawa Timur menutup penjaringan Bakal Calon Gubernur Jawa Timur pada 14 Juni 2017, kini giliran Partai Golongan Karya (Golkar) yang rencananya akan mulai melakukan penjaringan setelah lebaran hari raya Idul Fitri.

Seperti diungkapkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko. Ia menjelaskan bahwa untuk penjaringan akan segera dilakukan oleh pengurus DPD I Partai Golkar pada bulan Juli mendatang. Namun untuk tanggal pastinya, Nyono yang merupakan Bupati Jombang tersebut belum bisa memastikan.

“Kami akan segera melakukan penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada bulan Juli mendatang,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko saat ditemui Tim Adakitanews.com di gedung DPRD Kabupaten Jombang, Kamis (15/06).

Ia juga menjelaskan, untuk penjaringan Partai Golkar akan melakukan survey terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Setelah hasil survey keluar, baru kemudian akan direkomendasikan ke DPP Partai Golkar untuk memutuskan Calon Gubernur Jawa Timur.

Rencananya, untuk penjaringan sendiri akan dilakukan secara ketat, karena target yang harus diperoleh mencapai 60 persen. “Target Partai Golkar cukup tinggi. Sebelumnya menargetkan 60 persen dan terealisasikan 58 persen,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko saat diwawancarai.(foto:adi rosul)