DPD PKS Kabupaten Jombang Sudah Kantongi Nama Bakal Calon Kepala Daerah

ADAKITANEWS, Jombang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang mengaku sudah mengantongi nama, yang bakal mereka usung dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Jombang, Mustofa dalam kunjungannya ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, bersama sejumlah anggota partai, Senin (10/05).

Mustofa mengatakan, PKS sudah mulai membentuk tim pemenangan Pilkada Jombang. Beberapa pemanasan juga sudah dilakukan oleh mesin partai, salah satunya adalah pemenuhan struktur partai sampai ke tingkat RT. Selain itu, juga perekrutan saksi di dua Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Dapil V dan VI. Sementara itu untuk semua Dapil, Mustofa mengaku akan diselesaikan pada bulan Ramadan mendatang.

Mustofa melanjutkan, bahwa partai sudah melakukan survei penjajakan sementara, terkait bakal calon Kepala Daerah. “Hari ini, partai sudah mengantongi hasil survei sementara tersebut. Ada 20 bakal calon dari internal dan eksternal,” jelas Mustofa.

Dalam hitungan politik, lanjut Mustofa, untuk mencalonkan diri maju dalam Pilkada, PKS harus memenuhi syarat 20 persen atau dalam artian 10 kursi dari kursi dewan. Sedangkan saat ini, partainya masih memiliki 5 kursi di DPRD Jombang.

Mustofa mengaku saat ini PKS belum bisa mencalonkan sendiri di Pilkada 2018 mendatang. Oleh karenanya, partai akan menggandeng dan berkomunikasi dengan partai lain, yang mempunyai tujuan dan harapan sama serta bisa bekerja secara nyata bersama. “Kami sudah membentuk tim komunikasi politik untuk komunikasi lintas partai,” ujar Mustofa.

Disinggung soal pencalonan dirinya, Mustofa dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri secara pribadi. Namun jika partai dan masyarakat menginginkan, mau tidak mau ia akan lakukan. “Secara pribadi saya tidak akan mencalonkan diri,” tegasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Mustofa dengan beberapa anggota partai ke kantor KPU Kabupaten Jombang adalah untuk ikut serta mengedukasi para pemilih di Pilkada 2018 mendatang. Selain itu, juga untuk menjalin hubungan komunikasi dengan KPU sebagai pilar demokrasi, serta mendapatkan informasi terkait kepemiluan dan peraturan-peraturan terkait pemilu.

“Karena KPU adalah mitra partai dan pilar demokrasi. Kami berkunjung ke kantor KPU guna menjalin hubungan terkait informasi kepemiluan dan peraturan terkait pemilu,” ungkap Mustofa.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD PKS, Mustofa, S Pt, saat berkunjung ke RPP KPU Kabupaten Jombang.(foto:adi rosul)

Recommended For You