_20160816_155310ADAKITANEWS, Ponorogo – Sat Reskrim Polres Ponorogo berhasil mengamankan Khoirul ,35, warga Gubeng Kertajaya, Surabaya, DPO tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, Selasa (16/08) dini hari. Polisi terpaksa memberikan hadiah timah panas pada betis kanannya, karena berusaha melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan di Rembang Jawa Tengah.

“Kita lakukan lidik dan kita tangkap di daerah Rembang, selanjutanya proses masih dalam penyelidikan dan penyidikan,”ucap Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Rudi Darmawan.

AKP Rudi Darmawan menambahkan, saat ini pelaku ditahan di sel tahanan Mapolres Ponorogo, guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. “Ini masih kita kembangkan, sementara barang bukti enam unit sepeda motor, yang kesemuanya telah kita amankan di Mapolres Ponorogo,” jelasnya

Dari pengakuan pelaku, dirinya telah melakukan aksinya di enam Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu satu di Hotel Mahesa dan lima lainnya di Kota Surabaya.

Saat sebelum melakukan aksi di Hotel Mahesa diduga pelaku berpura-pura menjadi tamu hotel dengan menggunakan kartu identitas (KTP ) palsu. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku dibantu oleh satu orang tersangka lagi, saat ini masih dalam pengejaran Satreskrim Polres Ponorogo.

“Di Ponorogo satu kali mas, di Hotel Mahesa, saya bersama satu teman lagi,” ujar tersangka saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Aisyah, Jalan dr Sutomo Ponorogo. Pelaku mengaku jika semua kendaraan bermotor hasil curianya dijualnya di daerah pelabuhan Rembang, Jawa Tengah.(Uk)

Keterangan Gambar :  Khoirul DPO curanmor saat menjalani perawatan, usai dihadiahi timah panas petugas, karena mencoba kabur. (Foto: Agoes B)