DPO Pelaku Pencurian Sepeda Motor Akhirnya Tertangkap

@dakitanewsIMG-20141126-WA0000 Kediri – Setelah setahun masuk daftar pencarian orang (DPO), Triska Mardi Utoyo alias Rudi alias Bluding ,25, warga desa/kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri akhirnya tertangkap tim serse Pilsek Kandangan.

Informasi yang dihimpun oleh tim @dakitanews.com, tersangka telah mencuri sepeda motor Honda Beat dengan Nopol AG 4072 FT milik Kodir,45, warga desa Kasreman Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Pelaku melakukan aksinya pada 03 Nopember 2013 dan baru berhasil ditangkap pada selasa,(26/11). Ketika tersangka baru keluar dari LP Jombang dengan kasus mencuri LPG. Di LP Jombang tersangka dihukum selama satu tahun.

Dari hasil penyidikan tersangka melaksanakan aksinya karena ada dalang di balik aksinya. Terkait ini, AKP Ismu Kamdaris selaku Kapolsek Kandangan mengatakan “Kasus ini masih dalam pengembangan,sehingga nanti kita benar-benar bisa menangkap dalang dalam kasus ini” paparnya.

Dari pengakuan tersangka, dia melakukan ini karena di suruh dan mendapatkan imbalan uang senilai 500 ribu rupiah. Sebelum kasus ini terungkap, tersangka juga sudah berkali-kali keluar masuk bui. Pada tahun 2006, tersangka terjerat kasus 351 pengkeroyokan, tersangka dihukum selama 4 bulan di Polsek Kandangan.

Pada Tahun 2008 tersangka bahkan dua kali masuk bui dengan kasus pencurian LPG dijerat hukum selama 6 bulan semua. Seolah tidak ada rasa kapok, pada tahun 2012 tersangka melakukan kejahatan dengan kasus yang sama sehingga harus dipenjara di LP Jombang selama satu tahun.

Setelah keluar dari LP Jombang pada kemarin rabu (26/11) pukul 08.00 Wib tersangka langsung dijemput oleh Polsek Kandangan untuk bertanggung jawab karena mencuri sepeda motor tersebut dan akan dipenjarakan sekurang-kurangnya 7 tahun. (Zay)

Recommended For You