ADAKITANEWS, Blitar – Pengawasan dalam daerah kembali dilakukan DPRD Kabupaten Blitar. Menjelang akhir tahun ini, Dewan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kondisi infrastruktur jalan yang ada di beberapa titik.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Supriadi mengatakan, sidak yang dilakukan kali ini untuk melihat pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Blitar, mulai dari wilayah Kecamatan Ponggok, Nglegok hingga Garum.

Menurutnya, masalah utama kerusakan jalan masih tetap disebabkan oleh kendaraan yang muatannya melebihi tonase. “Jujur saja kita melihat pembangunan sebenarnya sudah dilakukan dengan baik. Tapi memang kenyataannya, kerusakan jalan ini disebabkan kendaraan yang muatannya melebihi tonase. Yang sering kita tahu kan truk muatan pasir itu,” jelasnya setelah melakukan sidak, Selasa (21/11).

Supriadi menuturkan, bahwa hampir dipastikan truk bermuatan pasir itu muatannya melebihi tonase. Karena pihaknya pernah melakukan pengecekan di kantor Dinas Perhubungan dengan timbangan portabel yang hasilnya hampir semua truk bermuatan pasir muatannya melebihi tonase.

“Iya kita akui masih ada beberapa pembangunan jalan yang pinggirannya belum dibangun drainase. Dan itu juga bisa membuat kerusakan jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut Supriadi mengungkapkan, pihaknya secepatnya akan segera melakukan rapat khusus maupun rapat kerja bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menyelesaikan masalah klasik yang selama ini belum terselesaikan. “Sidak yang kita lakukan ini tidak akan berhenti disini saja, melainkan akan terus kita lakukan di tempat lain,” imbuhnya.(fat)

Keterangan gambar: Suasana sidak infrastruktur jalan di wilayah Ponggok.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/221117-fat-blitar-jalan-3-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/221117-fat-blitar-jalan-3-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,jalan rusak
ADAKITANEWS, Blitar - Pengawasan dalam daerah kembali dilakukan DPRD Kabupaten Blitar. Menjelang akhir tahun ini, Dewan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kondisi infrastruktur jalan yang ada di beberapa titik. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Supriadi mengatakan, sidak yang dilakukan kali ini untuk melihat pembangunan infrastruktur jalan yang ada di...