ADAKITANEWS, Jombang – Keberadaan WiFi di warkop Kabupaten Jombang mendapat komentar dari DPRD Kabupaten Jombang. Mustofa SPt, salah satu anggota DPRD Jombang yang saat ini ada di Komisi D menilai, harus ada kepekaan dari pemerintah setempat terkait keberadaan fasilitas Wifi di warkop (warung kopi). Salah satunya agar ketersediaan fasilitas itu tidak disalahgunakan.

Mustofa menjelaskan, sebenarnya keberadaan fasilitas WiFi gratis di warkop-warkop tersebut baik-baik saja, asalkan dapat dimanfaatkan dengan baik. “Dengan menjamurnya WiFi di warkop-warkop di Kabupaten Jombang, berarti sudah membuat masyarakat Jombang sadar akan pentingnya kehadiran internet yang pada dasarnya internet merupakan pintu informasi. Akan tetapi ketika banyaknya WiFi gratis kemudian dipakai untuk hal-hal yang negatif, berarti harus ada peringatan dari pemerintah maupun bagi pemilik warung kopi yang menjadi penyedia fasilitas WiFi gratis,” ujarnya, Senin (05/12).

Ditegaskan Mustofa, untuk langkah cepat pemerintah akan menggunakan IT untuk menscrining situs-situs negatif yang disediakan oleh internet. Selain itu, diharapkan pula pemerintah desa peka terhadap warung yang sering dikunjungi anak dibawah umur. “Karena ada hal yang ditakutkan, yakni mereka (anak dibawah umur,red) akan mengakses situs-situs negatif,” tutupnya.(jb4)

Keterangan gambar: Mustofa Spt (ist).