ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri menggelar acara Rapat Paripurna dengan 3 agenda sekaligus. Yakni persetujuan DPRD atas perubahan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2017, penjelasan Bupati terhadap 3 Raperda Kabupaten Kediri, serta penyampaian laporan hasil kegiatan komisi – komisi masa persidangan III tahun sidang 2015/2016, Senin (07/11).

Dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kediri, serta jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Kediri itu, dibahas terkait persetujuan DPRD atas perubahan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2017, dan telah mendapat kesepakatan bersama melalui penandatanganan nota kesepakatan oleh Bupati Kediri dan pimpinan DPRD Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno dalam sambutannya juga menjelaskan tentang 3 Raperda Kabupaten Kediri. Yaitu terkait APBD tahun anggaran 2017, perubahan atas Perda nomor 3 tahun 2013 tentang Investasi Pemerintah Daerah, serta penjelasan tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H Sulkani mengatakan bahwa meski KUA PPAS APBD 2017 telah mendapatkan kesepakatan bersama, perlu diadakan penyesuaian dokumen sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. “Meski telah mendapat kesepakatan bersama dan ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman, perlu dilakukan penyesuaian,” ujar Sulkani.

Sulkani menambahkan, setelah Pemda mengirimkan kembali dokumen KUA PPAS 2017 yang telah disesuaikan dengan Perangkat Daerah yang baru, maka kedua dokumen tersebut akan dibahas lebih lanjut secara bersama-sama oleh Banggar (Badan Anggaran) DPRD Kediri). “Mengakhiri pembahasan tersebut, perlu segera mendapatkan persetujuan DPRD dan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama, antara Bupati Kediri dan Pimpinan DPRD,” katanya.(adv/ich/kur)