width=

2016-06-07_16.38.36ADAKITANEWS, Kediri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Kediri menggelar hearing bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna menyikapi paham komunisme dan permasalahannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam sambutannya, H. Sulkani ketua DPRD Kediri berharap Kabupaten Kediri jauh dari rongrongan paham komunis.

Pantauan adakitanews.com, acara yang dimulai pada, Selasa (07/06) pukul 16.00 wib tersebut bertempat di aula Graha Sabbha Canda Bhirawa yang dihadiri oleh seluruh anggota dewan dan para tamu undangan. Saat acara dimulai, AKBP. Ahmad Yoshep Gunawan Kapolres Kediri, Letkol Inf. Pornomosidi Kodim 0809/Kediri, Pipuk Firman Riyadi Kepala Kejaksaan Negeri Ngasem, dan Eko Ediono duduk sebagai narasumber menjelaskan tentang bahaya laten komunis yang mulai tumbuh dibeberapa daerah di Indonesia.

“Semoga hearing ini bermanfaat untuk kita semua,” ungkap H. Sulkani2016-06-07_16.35.17

Menurutnya, hearing kali ini adalah sikap DPRD Kabupaten Kediri dalam menyikapi paham komunisme dan permasalahannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pihaknya menambahkan, paham komunis sudah tidak selayaknya tumbuh dan berkembang di Indonesia khususnya di Kediri. “Secara tegas kami DPRD Kediri menolak paham komunisme,” urainya.

AKBP. Ahmad Yoshep Gunawan Kapolres Kediri saat memaparkan materinya menjelaskan, pergerakan paham komunisme mulai terdeteksi di Kabupaten Kediri melalui simbol dan cara berfikir Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang sempat dicekal oleh pihak kepolisian. Ia menambahkan, pihak kepolisian akan melakukan langkah preventife untuk memberangus semua kelompok yang bermuara pada paham komunis.

“Pihak Polres Kediri beberapa waktu yang lalu sudah berhasil mencegah tumbuh kembangnya gerak sebuah LSM yang berhaluan komunisme,” ungkapnya

Kesempatan yang sama Eko Ediono menjelaskan, partai komumis tidak bisa bangkit lagi dan dilarang oleh pemerintah pusat. Namun, Ia berharap masyarakat tetap waspada, mengingat ideologi komunis tidak pernah mati. “Mari bersama kita cegah ideologi komunisme dengan penerapan Pancasila pada sendi-sendi kehidupan,” ajaknya.(adv/blot).

Keterangan Gambar: H. Sulkani ketua DPRD Kabupaten Kediri saat memimpin hearing bersama Forkopimda di aula Graha Sabbha Canda Bhirawa.(foto: Iwan Fahmi)