ADAKITANEWS, Kota Kediri – Menjelang arus mudik lebaran, rombongan komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan pengecekan di Stasiun Kediri, Jumat (16/6). Dari hasil sidak, diketahui bahwa stasiun kelas A tersebut dalam kondisi bagus dan siap menyambut arus mudik lebaran.

Rombongan tiba di stasiun sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung melakukan pengecekan. Diantaranya, tempat layanan tiket, ruang tunggu, loket, hingga ruang khusus untuk disabilitas dan ibu menyusui.

Edi Paripurna, Ketua Komisi D mengatakan, pelayanan dan persediaan dari stasiun sudah terlihat sangat layak. “Dari apa yang kami lihat semua tampak sangat bagus. Jadi sangat layak mulai dari fasilitasnya hingga ketersediaan gerbongnya sangat bagus,” ujarnya.

Edi menjelaskan, setelah mendapat keterangan dari pihak stasiun ia mengatakan bahwa sudah tidak ada masalah lagi soal persiapan mudik. “Dari tiketnya sudah tidak ada masalah. Tadi dari keterangan pihak kereta api sudah tidak ada masalah untuk persiapan mudik lebaran,” imbuhnya.

Sementara itu Humas Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan, pihaknya sudah sangat siap dalam menghadapi arus mudik 2017 ini. Sedangkan terkait tiket, Supriyono mengaku hingga saat ini masih cukup untuk perjalanan dari timur ke barat.(udn)

Keterangan gambar : Sidak Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur.(ist)