ADAKITANEWS, Kota Madiun – Dua hari lagi masyarakat Kota Madiun dipastikan akan memiliki Walikota baru. Sugeng Rismiyanto, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Madiun, bakal dilantik menjadi Walikota menggantikan Bambang Irianto, yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi terkait rencana pelantikan Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menjadi Walikota, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memastikan jika pada Senin (21/08) mendatang pelantikan akan dilaksanakan. Bahkan hingga saat ini, koordinasi antara pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Kota Madiun juga masih terus dilakukan.

“Hari Senin, 21 Agustus nanti pelantikan Walikota Madiun akan dilakukan dan bertempat di Gedung Grahadi,” tegas Pakde Karwo saat ditanya wartawan di sela-sela kunjungan kerjanya di Pacitan, Jumat (18/08).

Sementara itu saat ditanya soal agenda pelantikan terhadap dirinya, Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengaku masih belum mendapatkan undangan apapun. Sugeng berdalih jika dirinya hingga kini masih menunggu seluruh proses yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi.

“Saya belum memperoleh undangan apapun. Prosesnya sampai dimana pun saya juga tidak mengetahui. Sebagai Wakil Walikota tentunya saya hanya menunggu saja,” jelentreh Sugeng Rismiyanto.

Sudah diberitakan sebelumnya, naiknya Sugeng Rismiyanto menjadi Walikota Madiun adalah akibat pengunduran diri Walikota Non Aktif, Bambang Irianto, yang disahkan melalui rapat Paripurna pada 11 Juli 2017 yang lalu. Pengajuan Wakil Walikota untuk menjadi Walikota sendiri merupakan usul dari DPRD Kota Madiun.

Jika nantinya telah dilantik, Sugeng bakal melanjutkan sisa masa jabatan Walikota Madiun untuk periode 2014 – 2019, atau sekitar 1,5 tahun lagi.(bud)

Keterangan gambar : Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto.(ist)