ADAKITANEWS, Kota Madiun – Hingga tiga hari menjelang penutupan masa pendaftaran Partai Politik di KPUD Kota Madiun, baru ada empat parpol yang datanya sudah diterima. Dari keempat partai tersebut, dua diantaranya adalah tergolong partai baru.

Ketua KPUD Kota Madiun, Sasongko menyampaikan, keempat partai yang telah menyerahkan berkas tersebut adalah Partai Perindo, Partai Nasdem, Partai Berkarya, serta PDI Perjuangan. “Keempat berkas partai politik ini kita terima berkasnya karena sesuai aturan yang sudah ditentukan dan telah memenuhi syarat,” jelas Sasongko, Jumat (13/10).

Dari empat parpol tersebut, lanjut Sasongko, dua parpol yaitu Perindo dan Partai Berkarya yang merupakan partai baru. Partai Perindo adalah partai yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibyo, sedangkan Partai Berkarya adalah partai besutan Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal sebagai Tommy Soeharto, putra mantan Presiden Soeharto.

Data yang diperoleh dari KPUD kota Madiun, Partai Perindo hari ini menyerahkan berkas sesuai Sipol sebanyak 796, kemudian Nasdem 293, Berkarya 341, dan PDIP 217. “Yang pasti data kita terima karena sesuai dengan peraturan perundangan, dan nantinya pada tahapan lanjutan akan dilakukan penelitian administrasi,” ungkap Sasongko.

Terpisah, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Madiun, Bintarjo mengatakan jika pendaftaran partainya pada hari ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Yakni sesuai instruksi Partai Berkarya di pusat. “Sebagai partai baru kami akan banyak melakukan pendekatan ke masyarakat. Fokus kami pada ekonomi kerakyatan,” kata Bintarjo.

Sementara itu PDIP Kota Madiun, diketahui datang ke Kantor KPUD Kota Madiun pada pukul 16.00 WIB, dipimpin oleh Kokok Raya sebagai Ketua DPC Kota Madiun. Kedatangannya tersebut, merupakan kali kedua setelah dua hari sebelumnya mereka sudah datang dan menyerahkan berkas, namun dikembalikan karena belum memenuhi syarat.

“Hari ini PDIP Kota Madiun mendaftarkan berkas keanggotaan sebanyak 217. Dan mengenai kekurangan yang kemarin sudah kami perbaiki sesuai aturan yang ada dan tidak ada masalah lagi,” jelas Widodo Ponco Putro selaku Sekretaris DPC PDIP Kota Madiun.(bud)

Keterangan gambar. : Partai Berkarya dan PDIP Kota Madiun saat mendaftar ke KPUD Kota Madiun.(foto : budiyanto)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/131017-bud-madiun-kpu-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/131017-bud-madiun-kpu-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,kpu,madiun,partai berkarya,pdip
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Hingga tiga hari menjelang penutupan masa pendaftaran Partai Politik di KPUD Kota Madiun, baru ada empat parpol yang datanya sudah diterima. Dari keempat partai tersebut, dua diantaranya adalah tergolong partai baru. Ketua KPUD Kota Madiun, Sasongko menyampaikan, keempat partai yang telah menyerahkan berkas tersebut adalah Partai...