ADAKITANEWS, Jombang – Persaingan ketat untuk mendapatkan kursi calon Wakil Bupati Jombang mendampingi Nyono Suharli Wihandoko terlihat sengit pada dua kubu partai politik di Kabupaten Jombang. Kedua partai tersebut yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat nasional (PAN).

Pada kubu PKB, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Jombang sudah menentukan kader terbaiknya, Subaidi Mukhtar sebagai satu-satunya Bakal Calon Wakil Bupati yang diajukan untuk mendampingi Bupati incumbent, Nyono Suharli Wihandoko. “Instruksi dari DPW PKB memutuskan nama Pak Subaidi,” ungkap Ketua DPC PKB Jombang, Mas’ud Zuremi.

Mas’ud Zuremi juga mengatakan bahwa pihaknya optimis akan digandeng Golkar untuk mendampingi Nyono Suharli Wihandoko di Pilbup Jombang. “Kami terus berkoordinasi dengan Pak Nyono. Saya yakin seratus persen tidak akan beralih dari PKB, itu sudah jadi kesepakatan kami dengan Pak Nyono,” tegas Ketua DPC PKB Jombang.

Calon yang diusung PKB, Subaidi Mukhtar sendiri mengaku akan menyerahkan seluruh keputusan pada partai yang menaunginya, untuk sikap politik PKB dalam Pilkada Jombang. “Besok hari Jumat, kami ada pertemuan dengan Pak Nyono di kediamannya di Desa Sepanyul untuk membentuk tim pemenangan koalisi,” ujar Subaidi saat ditemui Tim Adakitanews.com dalam acara Karangtaruna di GOR Merdeka Jombang, Kamis (28/12).

Sementara itu di kubu lain, DPD PAN Jombang mengaku juga sudah melakukan pertemuan dan berkomunikasi dengan pihak Nyono Suharli Wihandoko. “Kami sudah bertemu dengan Pak Bupati tentang calon yang kami usulkan. Saat ini masih dilakukan pendalaman,” ucap Ketua DPD PAN Jombang saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sekadar diketahui, kubu DPC PKB Jombang telah mengusulkan kader terbaiknya yakni Subaidi mukhtar untuk mendampingi Nyono Suharli Wihandoko pada Pilkada mendatang. Sedangkan di kubu lain, DPD PAN Jombang dikabarkan juga menawarkan kader terbaiknya yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang yaitu Ali Fikri. Namun hingga saat ini, masing-masing partai tersebut masih terus berkomunikasi pada Nyono Suharli untuk menuju suksesi Pilkada 2018.(ar)

Keterangan gambar: Bacawabup dari PKB, Subaidi Mukhtar.(foto:adi rosul)