2016-05-28_16.09.01ADAKITANEWS, Kediri- Jurhum Lantong Sekjend PBB mulai angkat suara menanggapi pencalonan Yusril Izha Mahendra Ketua PBB untuk melangkah ke kursi DKI satu. Sejauh ini, para pengusung Yusril sudah melakukan konsolidasi ke berbagai partai politik dan para bakal calon lainnya.

“Kita sudah shilatturrahim kesemua parpol dan bakal calon Gubernur DKI,”ungkap Jurhum Lantong diacara Muskerwil I DPW PBB Jawa Timur di Hotel Surya Kediri, Sabtu(28/05).

Maksut dan tujuan dari shilaturrahim ini sebagai wujud dan i’tikad para pengurus PBB serta keseriusannya untuk menyukseskan pilgub DKI nanti, terlebih untuk mengantarkan Yusril Ihza Mahendra ke kursi DKI satu. Saat agenda shilatturrahim digelar, hanya dua parpol dan satu bakal calon Gubernur DKI yang enggan menerima kedatangan rombongan Jurhum Lantong.

“Hanura, Nasdem dan Pak Ahok (Calon Petahana-red) enggan menemui kami,”jelas Jurhum saat berbincang-bincang dengan adakitanews.com.

Ia menuturkan, semua parpol dan bakal calon Gubernur DKI membuka pintu lebar-lebar dan memberikan sambutan yang cukup hangat saat menyambut kedatangan Jurhum Lantong beserta rombongan. Mengenai penolakan Basoeki Cahaya Purnama atau biasa disapa Ahok sebagai calon petahana Gubernur DKI, pihaknya tidak mau berkomentar lebih panjang.”Tanya saja sama pak Ahok, kenapa tidak mau menerima rombongan kami,”terangnya.

Diakuinya, dalam pertarungan pilgub nanti, Yuzril Izha Mahendra akan mengangkat visi misi yang lebih berpihak kepada masyarakat. Serta akan memperjuangkan masyarakat kecil untuk terus mandiri dan memberikan ruang untuk berekspresi.”Mengenai kebijakan yang akan kita ambil sifatnya masih rahasia. Karena kita takut, pesaing akan mengambil buah pikir kita selama ini,”urainya.

Sementara Syarif Maluku Wakil Ketua PBB mengungkapkan, perpolitikan di Indonesia cukup dinamis, terkadang partai kecil menjadi besar dan juga sebaliknya. Untuk menghadapi pertarungan di pilgub DKI, pihak PBB akan terus mengacu kepada hukum dan data faktual.”Politik jahat akan kalah dengan hukum dan kekuasaan yang adil,”tutup Syarif Maluku.(blot)

Keterangan Gambar: Jurhum Lantong Sekjend PBB dan Syarif Maluku nomor tiga dan empat dari kiri saat menghadiri Muskerwil I di Hotel Kediri.