ADAKITANEWS, Tulungagung – DPP Partai Kebangkitan Bangsa, dipastikan memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Margiono – Eko Prisdianto untuk maju dalam Pilkada Tulungagung.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Tulungagung, Adib Makarim, bertepatan dengan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PKB Tulungagun, Sabtu (06/01) petang.

“Sesuai komitmen, kami akan mengusung Pak Margiono dan Pak Eko (Eko Prisdianto,red), dalam pemilihan Bupati Tulungagung. Rekomendasi dari DPP PKB sudah turun,” kata Adib Makarim.

Adib menerangkan, dalam mengusung Margiono – Eko Prisdianto maju pada Pilkada Tulungagung ini telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan sudah melalui tahap fit and proper test tingkat cabang, maupun wilayah, dan yang terakhir dilakukan di DPP PKB.

Sementara itu, Herry Noorista, selaku juru bicara tim sukses Margiono – Eko Prisdianto mengatakan, selain PKB, partai yang telah menurunkan rekomendasinya adalah Partai Golkar. Dan menurut Herry, teknis penyerahan rekomendasi dukungan dilakukan langsung di masing-masing DPP partai bersangkutan.

“Pak Margiono dan Pak Eko Prisdianto hadir dan bertemu langsung dengan pengurus DPP PKB dan Golkar pada Jumat (05/01),” kata Herry.

Sebenarnya pasangan Margiono – Eko Prisdianto ini dengan dukungan dua partai tersebut sudah bisa mendaftar. Karena PKB memiliki enam kursi di dewan, sedangkan partai Golkar lima kursi, jadi totalnya sudah 11 kursi. Padahal untuk maju dalam Pilkada Tulungagung hanya perlu 10 kursi saja.

Namun Margiono yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat itu tetap ingin mewujudkan komitmen koalisi besar parpol non PDIP pada Pilkada Tulungagung untuk bertarung melawan petahana.

Herry juga mengakui, bahwa ada pihak lain yang saat ini berupaya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai yang belum menurunkan rekomnya kepada pasangan Margiono – Eko Prisdianto. Tapi Herry optimistis, rekom akan jatuh ke timnya.

“Kami tetap yakin rekomendasi akan jatuh ke Pak Margiono. Lihat saja hasilnya, Senin (08/01) nanti,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Musyawarah Kerja Cabang DPC PKB Tulungagung.(foto : acta cahyono)