width=

ADAKITANEWS, Nganjuk – Dua rumah penduduk di Desa Karangsemi Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk ludes terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut diakibatkan konseleting listrik, Rabu (02/11).

Kebakaran diduga berasal dari rumah milik Suparni, 65, petani, warga RT 7/RW 4 Desa Karangsemi Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk akibat dari korsleting listrik kipas angin yang berada di ruang dapur. Tiupan angin yang cukup kuat juga menjadikan api cepat menjalar ke rumah di sebelahnya.

Kapolsek Gondang, AKP Gendut Wisoko menerangkan kejadian saat itu pertama kali diketahui oleh para tetangga yang melihat api menyala dari dalam ruang dapur korban. “Saksi melihat rumah Ibu Suparni yang bagian belakang (dapur,red) sudah terbakar. Masyarakat sekitar kemudian datang untuk membantu memadamkan api dan menyelamatkan Ibu Suparni dan dibawa keluar rumah,” terang mantan Kapolsek Jatikalen ini.

Ditambahkan AKP Gendut, cepat meluasnya kebakaran ini diakibatkan karena kondisi rumah korban yang berdinding papan serta tiupan angin yang cukup kencang. “Dinding rumah korban dari papan dan angin bertiup kencang menyebabkan api cepat membesar dan warga kesulitan dalam membantu pemadaman,” terangnya.

Kebakaran ini bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran datang dan dibantu personel TNI, Polri, serta Tagana. Dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta. Beruntung dalam kejadian ini tidak terjadi korban jiwa.(Jati)

Keterangan Gambar: Kondisi rumah saat dilalap si jago merah.(Foto : Bagus Jatikusumo)