Kediri(adakitanews.com)—Endro Kuswantoro alias Bargowo (35) dan Candra Dwi Surya alias Mbugek (27) warga Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri diamankan petugas Buser Satresnarkoba Polres Kediri.

Kedua pelaku itu diamankan lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu. Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara mengatakan awal mula penangkapan kedua pelaku itu.

Awalnya pihaknya menindaklanjuti Informasi dari masyarakat jika di wilayah Plosoklaten sering digunakan transaksi peredaran narkoba. Kemudian pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan.

“Kami awalnya melakukan penyelidikan menindaklanjuti Informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di wilayah Plosoklaten,” ucap AKP Ridwan, Jumat (4/12/2020).

Dari hasil penyelidikan itu petugas mencurigai salah seorang yang gerak geriknya mencurigakan yakni Endro Kuswantoro alias Bargowo. Tak ingin sasarannya kabur petugas menangkap Endro di pinggir jalan raya Desa Wonorejo Trisulo Kecamatan Plosoklaten.

“Pelaku Endro saat diamankan dan dilakukan penggeledahan kami menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dua klip plastik masing-masing 0,16 gram dan 0,12 gram dengan total 0,28 gram. Selain itu juga kami mengamankan ponsel milik pelaku,” terang AKP Ridwan.

Petugas kemudian melakukan usaha pengembangan untuk mengamankan pemasok sabu-sabu yang didapat Endro. Dari hasil keterangan introgasi Endro. ia mendapatkan barang bukti dari tetanggnya yakni Candra Dwi Surya alias Mbugek.

“Candra kita amankan dirumahnya. Kami mengamankan 15 klip plastik dengan total sabu-sabu seberat 2,40 gram dan 1 ponsel. Keduanya saling kenal. Saat ini kedua pelaku masih dimintai keterangan guna proses hukum lebih lanjut,” ungkap AKP Ridwan.(gar).