ADAKITANEWS, Kediri – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengunjungi beberapa tempat di Jawa Timur, meliputi Malang, Kediri, Jombang, dan Surabaya. Di Kediri, Moazzam berkunjung ke Kampung Inggris Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa (25/04).

Dalam kunjungannya kali itu, Moazzam disambut langsung oleh Bupati Kediri, dr Hj Harianti Sutrisno, Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono, serta ratusan anak didik di Kampung Inggris.

“Saya ke Jawa Timur untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman lebih dalam tentang sistem pendidikan Islam dan Negara Indonesia, untuk mempromosikan pelajaran Bahasa Inggris. Selain itu juga untuk mengeksplor peluang kerjasama antara sekolah di Inggris dan Jawa Timur. Menurut saya Indonesia mempunyai rekam jejak yang baik sebagai negara yang toleran dan beragam. Ada banyak yang harus dipelajari oleh Inggris tentang pengalaman Indonesia,” cakap Moazzam yang ternyata fasih berbahasa Indonesia, Selasa (25/04) sore.

Moazza Malik juga sangat berterimakasih atas sambutan meriah yang sudah diberikan kepadanya dan rombongan. “I cannot give anything to you. I can only say thank you. May your goodness get the best reward from the God,” ujar Dubes yang juga merupakan seorang muslim ini.

Tak hanya memberikan sambutan, Moazza juga sempat berbincang dengan salah satu siswi Basic English Course (BEC) bernama Nurul. “What your name?” tanya Moazzam. “My name is Nurul Sir,” jawabnya. “Where do you live?” Nurul kembali menjawab, “I live in Kediri.”

“What is your motivation to learn english?” Nurul kembali menjawab, “Because I want to teach Indonesian in English pack Sir.”

“Very noble your dreams,” kata Moazzam mengakhiri obrolannya.(udn)

Keterangan gambar : Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazza Malik saat berkunjung ke Kampung Inggris.(foto:fasihhuddin kholili)