Duda Anak Satu Edarkan Sabu

ADAKITANEWS, Sidoarjo – David Muslim, 31, warga Desa Tambakrejo Kecamatan Waru Kabuaten Sidoarjo terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran kedapatan menyembunyikan narkoba jenis sabu. Akibat perbuatannya, duda satu anak ini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Sidoarjo.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, tersangka diamankan anggotanya di Jalan Raya Semampir Kecamatan Sedati, Selasa (11/04) sekitar pukul 13.30 WIB. “Tersangka ditangkap berdasarkan laporan warga. Setelah melakukan penyelidikan, kami melihat tersangka di Jalan Raya Semampir. Saat itu tersangka yang bekerja sebagai pegawai ekspedisi hendak mengirim barang,” katanya, Rabu (12/04).

Saat digeledah, polisi menemukan satu poket sabu seberat 0,5 gram yang ditempelkan di bagian kaki menggunakan isolasi. “Lalu kami melakukan penggeledahan di rumahnya. Kami menemukan dua poket sabu total 0,5 gram beserta timbangan di dalam kamar tepatnya di laci meja,” ujarnya.

Sugeng mengatakan jika tersangka bukan hanya sebagai pengguna, namun juga sebagai pengedar. “Tersangka mengaku baru setengah tahun menjadi pengedar. Biasanya ia jual ke teman-temannya,” katanya.

Sementara itu di depan penyidik, tersangka David mengaku awalnya hanya untuk konsumsi pribadi. “Saya menggunakan sabu agar gak gampang capek kalau lagi kerja. Lalu saya iseng menjual, ternyata banyak peminatnya. Akhirnya keterusan,” jelasnya.(sid2)

Keterangan gambar : Tersangka David Muslim saat menjalani pemeriksaan di Mapolresta Sidoarjo.(ist)

Recommended For You