Kediri(Adakitanews.com)—Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri menggeledah Perseroan Terbatas (PT) yang berada di Jalan Kenanga Nomor 03 Kecamatan Doko Kabupaten Kediri, Senin (15/2/2021).

Kedatangan tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kota Kediri ini untuk memeriksa dugaan pelanggaran pengadaan buku perpustakaan Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kota Kediri.

Kasi Intel Kejari Kota Kediri, Zalmianto Agung Saputro menjelaskan, tim penyidik Pidsus Kejari Kota Kediri telah melakukan penggeledahan di kantor Branch Office PT. IP.

“Penggeledahan berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media.

Tim penyidik memeriksa selama kurang lebih 3 jam. Mereka tak hanya menggeledah isi ruang kantor tersebut, bahkan tim juga menyita beberapa dokumen.

“Kami menyita beberapa dokumen dan juga 1 unit HP guna mendukung pembuktian terhadap kasus tersebut,” katanya.

“Penggeledahan dilakukan dihadapan Direktur PT. IP Cabang Kediri yaitu sdr. SM bersama dengan istrinya dan beberapa karyawan dan dihadiri oleh pejabat Rukun Tetangga (RT) setempat serta personel dari Polsek Ngasem,” imbuhnya.

Sebagai informasi, PT. IP Cabang Kediri adalah selaku distributor pengadaan buku perpustakaan SD Negeri di kota Kediri Tahun Anggaran (TA) 2018.

Namun, faktanya pemenang lelang dan yang menandatangani kontrak adalah CV. SE. (Oky).