Blitar(adakitanews.com)—Guna mendukung program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19.Polres Blitar Bersama Forkompimda Kabupaten Blitar melakukan panen raya ikan Nila.Di Desa Tembalang, Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Kamis (9/7/2020).

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo mengatakan, Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi Kapolda Jawa Timur untuk mendukung program ketahanan pangan di tengah masa pandemi covid 19.Untuk itu Polri mendukung penuh ketanguhan sumberdaya manusia maupun kesehatan.

“Jadi kita harus tanguh dalam segala hal dalam menghadapai pandemi Covid 19 ini. Kita harus bersukur di kabupaten Blitar sangat subur. Baik di bidang pertanian maupun peternakan. Untuk meskipun di musim pandemi tetap bisa mendapatkan penghasilan, ” Kata Kapolres Blitar.

Sementara Bupati Blitar Rijanto menjelaskan, program Ini harus kita dorong terus. Jajaran kepolisian juga saya apresiasi dimana atas inisiatif Polri kita melaksanakan kegiatan ini, untuk terus mendorong program ketahanan pangan di masa pandemi,Apalgi Kabupaten Blitar merupakan daerah agraris. Dimana bertani dan beternak menjadi sektor utama.

“Daerah kita solid melaksanakan ketahanan pangan. Blitar adalah daerah agraris dan sektor peternakan juga tumbuh subur disini. Selain ikan adapula ternak ayam petelur dan ayam pedaging. Selain itu adapula sentra pertanian yang produknya sudah dikirim ke berbagai daerah di Indonesia,” jelasnya.(ur).