Duta GenRe Indonesia Terlibat Aksi Penyemprotan Disinfektan di Kab Kediri

18

Kediri(adakitanews.com)— Duta GenRe Indonesia 2019, melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan antisipasi penyebaran virus korona, di Desa Sitimerto, Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Minggu pagi (5/4/2020). Mereka melakukan sterilisasi sejumlah fasilitas umum, seperti Balai Desa.

Mereka menyasar sejumlah ruangan di kantor desa. Penyemprotan ini merupakan kali kedua sejak virus mematikan asal Wuhan, China tersebut kian meluas di tanah air.

Kepala Desa Sitimerto, Aditya Dimas Saputra mengatakan, penyemprotan tersebut merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid -19. Tindakan sterilisasi juga untuk memberikan perlindungan kepada seluruh Pegawai Desa Sitimerto dan masyarakat pencari layanan.

“Harapannya, aktivitas kerja pegawai yang bertugas tetap berjalan dengan baik, masyarakat tetap bekerja di rumah dengan aman dan terjaga kebersihannya,” ujar Aditya.

Aditya menambahkan, penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di dalam ruangan Balai Desa yang digunakan untuk aktivitas pekerjaan saja, tetapi juga di seluruh rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum.

“Kami mengimbau kepada ketua RT Sitimerto yang mengikut aksi penyemprotan untuk tetap waspada dan ikuti aturan pemerintah serta proaktif pendataan masyarakat yang pulang dari luar kota untuk melaporkan kepada perangkat desa guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” pesannya mengingatkan.

Pandemi virus Corona kini semakin meluas di Indonesia. Hingga 4 April 2020 kemarin, sebanyak 2.092 orang ditanyakan terpapar Covid-19.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan physical distancing dengan menjaga jarak. Tujuan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Sementara itu, turut hadir dalam aksi penyemprotan ini, Faiz Arsyad Duta GenRe Indonesia 2019. Selain terjun langsung, remaja pegiat program Keluarga Berencana tingkat Nasional asal Kota Kediri tersebut juga pengapresiasi kekompakan masyarakat Desa Sitimerto dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid – 19.(gar).