width=

mie@dakitanews Kediri – Eko Bagio, 35, alias Kodok warga Dusun Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (21/10) malam sekitar pukul 19.30 WIB diringkus anggota buser Satreskoba Polres Kediri, di rumahnya. Dari tangan pelaku, petugas menemukan barang bukti 614 butir narkoba jenis dobel l. Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolres Kediri.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, penangkapan pelaku pengedar narkoba ini bermula dari hasil penyelidikan petugas. Pelaku saat berada di rumah langsung digerebek petugas. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 3 bungkus plastik berisi 614 pil dobel l.

Bersama barang bukti, pelaku akhirnya digelandang di Polres Kediri. Pelaku yang pernah masuk penjara dua kali ini dengan kasus yang sama pada tahun 2009 dan 2011, mengaku hasil mendapat pendapatan yang banyak dari hasil edarkan pil dobel l. “Kuli batu hasilnya sedikit. Apa lagi jadi kuli kadang kerja kadang gak, “terang pelaku.

Masih kata pelaku, dalam pengakuannya dia mendapatkan pil dobel l dari Sirun warga Pare 10.000 butir pil dobel seharga Rp 160.000 ribu. Dan pil tersebut dia jual ke teman nongkrong. “ Saya jual 270 butir seharga Rp 100 ribu, “jelas pelaku.

Kasatnarkoba Polres Kediri AKP Siswandi menuturkan, pelaku pengedar narkoba saat ini masih dalam pemeriksaan. “Pelaku merupakan seorang residivis dan dia bingung mencari pekerjaan. Karena pelaku melanggar undang-undang kesehatan maka pelaku kami jerat pasal 196 Sub 197 No 36 tahun 2009 dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara, “ungkap Kasatnarkoba.(friska/gar).

Keterangan Gambar: Pelaku pengedar narkoba saat diperiksa penyidik narkoba.

Tags: